Monday, December 11, 2006

Bawaan Bayi (Pegang Botol)

Pada hari senin tgl 27 November gw ketemu ama salah satu anak alumni kampus. Kita ngobrol ngalor-ngidul... tanya kabar gimana kerja sebagai apa dst... Temen gw tadi cewek badannya (maaf) gendut... kaya' gw 'n kulitnya (sekali lagi maaf) item... kaya' gw juga. Jadi kita banyak kesamaan, walaupun dalam kekurangan. Gw sebut aja nama dia si Lorin... (biar agak keren).

Lorin cerita kalo dia tuh punya kebiasaan yang aneh dari kecil. Kalo anak perempuan biasa mo tidur ngelonin boneka, dia malah mesti megang siku seseorang. Mungkin dulunya sering ngelus2 siku mboknya (ibu) kali. Mungkin dulu gak jadi masalah waktu dia masih kecil.. mungil ... imut2.... belum seperti sekarang. Apakah kebiasaan itu setelah besar hilang dengan sendirinya? Jawabannya TIDAK!!!

Segede gitu dan umur mendekati kepala 3???!! Tetapi kebiasaan itu sudah berganti obyeknya... menjadi BOTOL AIR ANGET. Kata Lorin sekarang kalo gak ada yang ngelonin, dia harus bawa sebuah botol yang berisi air anget..... biar kalo dipegang sepeti siku...(Gw gak habis pikir gimana bisa sebuah siku tangan rasanya sama dengan botol isi air anget???)

Yang jelas gw belum tau bener latar belakang dia sehingga sampai saat ini dia punya kebiasaan seperti itu. Analisa gw dia pernah tiduran deket mboknya terus kena siku, dari pengalaman tersebut setiap tiduran deket siapapun.. Lorin akan selalu menahan siku dengan tangannya. Tanpa Lorin sadari.. sikap tadi menjadi sebuah kebiasaan yang mungkin saat ini bisa mengganggu aktivitas atau paling tidak setiap bepergian jauh yang mengharuskan Lorin untuk menginap.. dia harus siap dengan BOTOL.

Dari cerita di atas gw punya pendapat bahwa kita harus membiasakan diri dengan perubahan-perubahan yang lebih baik. Begitu kita tau bahwa kebiasaan atau sesuatu hal yang kita kerjakan tidak benar maka segeralah berubah dan membetulkan apa yang salah.

Yang jelas harus banyak belajar dan terus belajar sampai nafas kita putus dan roh kita kembali kepada penguasa-NYA. Salam

No comments: