Sunday, December 10, 2006

Google Adsense

Ada beberapa temen TI yang ternyata belum mengenal apa itu Googel Adsense dan bagaimana cara kerjanya. Terus terang gw malah bingung…. Tapi kebingungan itu cepat hilang dan terjawab. Karena setelah gw ngobrol sama salah seorang temen yg kebetulan juga bergerak dalam bidang TI menjelaskan, tidak semua orang TI bersenang-senang dan berlayar di dunia maya. Logis dan sangat singkat penjelasannya, cuman gw aja yang sempit cara pandangnya.

Dari kejadian diatas, gw jadi tertarik menulis apa itu GA (Google Adsense) dan bagaimana cara kerjanya (sebatas sepengatahuan gw).
Google Adsense adalah sebuah produk iklan dari google yang boleh dipasang di web/blog kita dan pihak google akan membayar jika iklan mereka di web/blog kita di kunjungi oleh tamu (klik).

Mungkin ini pertanyaan yang biasa muncul pada temen-temen yang mungkin baru mengenal Google Adsense:

1. Apa yang menarik dari program GA ini?
2. Bagaimana sih caranya agar kita bisa masuk ke program GA?
3. Syarat apa aja agar cepat mendapatakan aprove dari Google?
4. Bagaimana cara masukin GA Code ke dalam web/blog kita?


1. Apa yang menarik dari program GA ini?
Yang menarik dari program ini adalah bahwa kita bisa mendapatkan uang dari pemasangan iklan-iklan dari google tanpa kita harus mencari pemasang iklan. Yang harus kita lakukan adalah membuat web/blog kita banyak pengunjungnya.

2. Bagaimana sih caranya agar kita bisa masuk ke program GA?
Agar kita bisa masuk ke program GA ada beberapa syarat yang harus di penuhi yaitu :
a. Kita harus punya web/blog dan email tentu saja.
b. Lalu kita mendaftarkan web/blog kita ke goolge.
c. Kita akan mendapatkn konfirmasi dari Google bahwa kita telah mendaftarkan web/blog milik kita dan kita tinggal menunggu approval dari mereka.

3. Syarat apa saja yang harus kita penuhi sehingga kita mendapatakan aprove dari Google?
Memang tidak semua web/blog disetujui oleh google untuk ikut program mereka. Salah satu syarat mendasar adalah web/blog kita tidak boleh menampilkan unsur pornografi.

4. Bagaimana cara masukin GA Code ke dalam web/blog kita?
Setelah kita mendapatkan persetujuan dari google maka kita akan mendapatakan apa yang disebut dengan GA Code. Kode ini bisa kita masukan kedalam web/blog kita dengan cara copy paste.

Jika temen-temen tertari untuk mengikuti program ini silahkan klik disini. Semoga sukses dan kita bisa saling bertukar pengetahuan lagi dikemudian hari. Salam ~ Satria Gunung.

1 comment:

Lia Berliana said...

assalamu'alaikum mas ..... sebenere sampaian namanya siapa sih.. kok pelit amat.... mas Agung yah? he he he maaf komentnya enggak sesuai judul... abis udah males ngasih ngasih koment.. he he he.....